Tuesday, February 12, 2019

Bisnis Developer Aplikasi



Semakin berkembangnya jaman dan teknologi, hingga semua orang saat ini rata-rata sudah memiliki gadget. Maka tidak salah kiranya jika saat sudah mulai ada pergeseran trend dan teknologi. Saat ini semua serba instant dan mudah cukup memakai gadget saja, semua keinginan sudah ada di tangan.

Berbagai model aplikasi kini sudah ditemukan di handphone, mulai dari aplikasi pendidikan seperti ruang guru, yang bisa membantu para pelajar untuk belajar lebih mudah tentang mata pelajaran mereka. Kemudian ada lagi aplikasi moda transportasi seperti gojek dan grab. Dua aplikasi ini menjadi yang terpopuler di kalangan masyarakat sekarang ini, hampir semua orang memiliki salah satu dari dua aplikasi ini. Karena memang sangat berguna bagi masyarakat, sewaktu-waktu mereka membutuhkan transport dadakan bisa diatasi dengan aplikasi ini. Nilai plus nya lagi aplikasi ini tidak hanya bisa dipakai untuk transportasi saja, tetapi yang populer juga bisa untuk beli makanan via online. Jadi kalau mau beli makanan sekarang tidak harus datang ke tempat penjual, tapi cukup di rumah atau di kantor makanan yang dipesan sudah datang.

Ini jadi modal bagi anda yang ahli dalam bidang pemrograman khusus nya pembuat aplikasi android, atau bagi anda yang punya ide-ide baru yang cemerlang, silahkan tuang ide anda menjadi aplikasi baru yang sangat bermanfaat. Bisnis developer aplikasi kini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan untuk dijalankan.

Bisnis developer aplikasi android membutuhkan kebutuhan khusus yang harus disiapkan antara lain:
1. Komputer yang memadai
Komputer atau laptop mutlak diperlukan untuk pembuatan aplikasi android, spesifikasi komputernya juga harus tinggi karena software untuk pembuatan aplikasi juga bisa dibilang cukup berat.

2. Skill tentang pemrograman
Tidak mungkin anda bisa menjalankan bisnis ini, jika tidak memiliki skill atau kemampuan dibidang pemrograman, karena untuk mewujudkan ide menjadi sebuah aplikasi yang berkualitas membutuhkan kecerdasan dan logika yang akurat.

Menurut saya itulah 2 syarat utama yang harus disiapkan untuk menjadi pelaku bisnis developer aplikasi, semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda memulai berbisnis.


EmoticonEmoticon