Tuesday, February 12, 2019

Bisnis Rental Mobil



Tidak semua orang memiliki kendaraan roda empat alias mobil. Tapi kendaraan roda empat sangatlah dibutuhkan di saat-saat tertentu. Terutama pada saat momen liburan seperti tahun baru atau lebaran keberadaan mobil sangat banyak yang membutuhkan, Karena dengan adanya mobil mereka bisa bersama-sama keluarga untuk bepergian ke sanak saudara yang jauh atau rekreasi bersama keluarga.

Mobil ukuran besar yang bisa menampung penumpang lebih banyak biasanya laris manis untuk disewakan ke masyarakat yang membutuhkan. Bisnis rental mobil jadi salah satu alternatif untuk anda yang memiliki modal besar, dengan menyiapkan beberapa armada mobil anda sudah siap untuk mendatangkan pundi pundi keuangan ke kantong dan rekening pribadi anda.

Meskipun sekarang sudah aplikasi semacam grab car, akan tetapi eksistensi bisnis rental mobil masih sangat bagus peluangnya. Bagi anda yang ingin memulai bisnis rental mobil ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan disiapkan dengan benar antara lain sebagai berikut :
1. Armada Mobil
Mobil yang disiapkan sebaiknya adalah mobil yang kuat untuk digunakan di berbagai medan seperti ke gunung dan ke pantai. Jenis mobil yang sering disewakan antara lain :
- Avanza
- Xenia
- Rush
- Sigra
- Mobilio
- Kijang
- dan lain-lain

2. Lahan Parkir
Untuk mengamankan armada mobil yang dimiliki dibutuhkan lahan parkir yang cukup dengan jumlah armada yang anda miliki. Jangan sampai mobil-mobil yang anda miliki diparkir di pinggir jalan, karena sangat rawan bahaya. Bisa hilang dicuri orang atau tergores karena disrempet kendaraan lain.

3. Pasang GPS
Resiko bisnis rental mobil juga cukup besar karena bisa di bawa lari oleh orang lain, nah untuk antisipasi kehilangan mobil, ada baiknya anda memasang GPS di mobil yang anda sewakan, untuk mendeteksi keberadaan mobil tersebut.

4. Tenaga Sopir
Anda juga harus menyiapkan tenaga sopir jika sewaktu-waktu penyewa mobil tidak bisa mengemudi dan tidak memiliki sopir. Sehingga anda bisa membuat paket sewa mobil plus sopir dari anda.

Silahkan mulai berlomba-lomba untuk berbisnis, semoga artikel ini bermanfaat


EmoticonEmoticon