Friday, February 15, 2019

Bisnis Produksi dan Jual Sprei



Kali ini tujuan pelanggan bisnis adalah dari kaum hawa alias para wanita atau ibu-ibu. Di kalangan ibu-ibu itu biasanya mereka selalu bersaing atau kadang ikut-ikutan dalam hal ini konsumtif. Mereka tidak peduli di rumah mereka sudah ada berapa barang yang sama, asalkan modelnya bagus dan cocok pasti para ibu-ibu itu siap untuk beli lagi.

Peluang bisnis disini adalah produksi sprei dan jualan langsung ke pelanggan/pemesan.  Seperti yang saya utarakan sebelumnya konsumen dari bisnis produksi sprei dan menjualnya adalah kebanyakan dari para ibu rumah tangga bahkan wanita karir. Karena sifat perempuan adalah akan konsumtif dan tidak tahan jika melihat suatu benda yang bagus dan cocok dengan selera mereka. Jika saja para ibu belum beli, mereka pasti masih memikirkan barang tersebut seperti terbayang-terbayang seakan-akan gatal untuk beli. Peluang ini harus benar-benar di eksploitasi dan dimanfaatkan dengan betul, untuk memproduksi sprei-sprei dengan berbagai motif yang unik dan menarik serta kekinian.

Untuk berbisnis dan memproduksi tidak harus bisa menjahit, kita bisa menggunakan jasa penjahit konveksi untuk mengerjakan itu. Adapun ada beberapa hal yang harus disiapkan antara lain sebagai berikut :

1. Belanja Kain Sprei
Yuhuuu ini intinya, anda bisa membeli kain sprei di toko-toko penyedia kain sprei sesuai dengan selera anda atau sesuai pesanan pelanggan. Sebaiknya kita promo dulu ke teman-teman baru kalau ada pesanan kita langsung beli kainnya di toko. Pastikan anda sudah menemukan toko sprei yang bagus dan murah, sehingga bisa untuk langganan.

2. Penggaris dan Gunting Kain
Ada teknik tertentu untuk pemotongan kain supaya siap dijahti menjadi sprei, untuk menyiapkannya kita butuh penggaris dan gunting. Penggaris tentunya untuk mengukur berapa panjang kain yang akan kita butuhkan, seperti untuk bantal dan guling. Sedang gunting jelas untuk memotong kain yang sudah kita ukur tadi.

3. Mesin Jahit
Bagi anda yang sudah sering menjahit pastinya sudah punya mesin jahit di rumah, dan jika anda punya cukup waktu luang akan lebih baik jika anda bisa menjahitnya sendiri, tanpa bantuan orang lain. Namun jika anda ingin praktis bisa minta bantuan penjahit konveksi untuk mengerjakannya tentunya anda harus memberi upah sesuai pekerjaan yang anda berikan.

4. Plastik Pembungkus
Setelah sprei sudah jadi yang perlu adalah pengemasan, cara yang mudah adalah dengan memakai plastik klip. Anda tinggal memasukkan ke dalam plastik kemudian diberi label merek anda, sudah bereskan.

Langkah berikutnya yaitu pasti pemasaran karena itu penting untuk mendatangkan banyak pelanggan. Itu saja semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.


EmoticonEmoticon