Sunday, February 17, 2019

Bisnis Salon



Setiap orang terutama wanita pasti ingin selalu tampil cantik mempesona. Di jaman sekarang ini, untuk menjadi cantik mempesona bukanlah hal yang mustahil, asalkan ada uang yang cukup bisa langsung menuju salon kecantikan. Adalagi yang bilang rambut adalah mahkotanya wanita, apapun akan dilakukan wanita untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat.

Seperti yang sering kita lihat artis-artis di televisi, mereka seperti wajib untuk rutin ke salon untuk perawatan kecantikan karena itu jadi modal dan tuntutan mereka untuk tampil menghibur masyarakat. Jangan sampai mereka kehilangan job hanya karena sudah tidak cantik dan tidak menarik. Artis sosial media yang sekarang sudah banyak bermunculan juga sedikit banyak pasti membutuhkan yang namanya salon, dengan modal yang menarik mereka bisa mendulang pundi pundi keuangan dari sosial media.

Dari beberapa paparan tersebut, nampaknya bisnis salon bisa jadi salah satu pilihan bagi anda yang mungkin tertarik. Meskipun memang saat ini sudah banyak salon-salon yang sudah terkenal di masyarakat. Tapi tidak ada salahnya anda untuk mencoba membuka bisnis salon ini, tentunya dengan ciri khas dan keunggulan yang berbeda dari salon lainnya.


ada beberapa hal yang mesti disiapkan untuk membuka salon, antara lain sebagai berikut :

Sisir
Dimulai dari yang paling fundamental. Salon kecantikan menawarkan perawatan rambut menjadi jasa utamanya, sehingga alat yang satu ini tentu harus ada. Jangan cuma satu saja, tetapi ada beberapa jenis rambut yang harus dimiliki salon kecantikan. Mulai dari sisir tipis atau disebut rattail comb untuk merawat rambut yang masih basah supaya tidak rontok,

Hair Dryer
Berikutnya adalah hair dryer wajib dimiliki setiap salon kecantikan. Untuk melengkapi jasa perawatan yang ditawarkan. Karena biasanya, salon kecantikan tidak cuma memotong rambut atau sekadar mengeringkan rambut saja. Namun juga bertugas untuk membuat styling rambut pelanggan menjadi lebih bouncy, lembut, dan memiliki bentuk yang indah.

Flat Iron
Mirip dengan hair dryer, flat iron juga berfungsi sebagai alat pembantu untuk membentuk styling rambut pelanggan. Namun perbedaannya, untuk mengeringkan rambut, pastinya tidak bisa menggunakan alat kecantikan flat iron ini.

Hair Curler
Hair curler berguna untuk memberikan tampilan keriting eksotis yang berkarakter.

Hot Rollers
hot rollers berfungsi untuk membentuk tampilan rambut bergelombang dan keriting indah tanpa harus secara konstan terus menata menggunakan hair dryer ataupun flat iron.

Hair Clip
Hair clip dibutuhkan ketika hendak menata rambut, ada kalanya kita membutuhkan hair clip agar bagian rambut yang tersisa jadi lebih terfokus untuk dilakukan styling.

Itu beberapa hal yang dibutuhkan meskipun belum semua alat sudah saya bahas. semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon