Sunday, February 10, 2019

Bisnis Jasa Penitipan Anak


Anak adalah anugerah yang tak ternilai yang diberikan kepada orang tuanya, anak bisa menjadi penyemangat orang tua untuk terus mencari nafkah dengan bekerja, kadangkala kedua orang tua ayah dan ibu nya bekerja semua. Sehingga mereka pun harus mencari cara bagaimana nasib anaknya ketika mereka tinggal kerja di luar rumah.

Kondisi yang seperti ini akan sangat terbantu dengan keberadaan Jasa Pentitipan Anak, para orang tua akan sangat berterima kasih dengan jasa tersebut. Dengan adanya jasa penitipan anak, mereka bisa bekerja dengan tenang dengan harapan anak mereka dapat dirawat dengan baik di tempat penitipan anak tersebut. Walaupun terkadang biaya penitipan anak juga cukup mahal, tapi tidak dipermasalahkan oleh para orang tua.

Peluang penitipan anak seperti ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk mulai berbisnis. Saya rasa bisnis jasa penitipan anak ini, akan laris manis untuk di masa mendatang. Keuntungan bulanan atau harian yang bisa diraih di bisnis bisa dibilang sangat bagus.

Sepengetahuan saya jenis penitipan anak biasa nya ada 2 macam, yaitu :
1. Penitipan Bulanan
Penitipan bulanan ini, cocok bagi orang tua yang kerjanya masuk pagi terus tiap hari. Cukup bayar satu kali selama satu bulan. Harga penitipan bulanan ini paling murah sekitar Rp 500;000,- di Kota Malang. Kalau yang mahal bisa mencapai 1 juta lebih.

2. Penitipan Harian
Untuk penitipan harian ini sifatnya jika dibutuhkan saja, jika para orang tua tiba-tiba ada keperluan mendadat dalam 1 hari, maka bisa memanfaatkan jasa penitipan harian ini. pasti sangat terbantu dengan penitipan harian ini, harga penitipan harian berkisar 25.000 sampai dengan 50.000


Untuk memulai bisnis ini, beberapa hal mesti anda persiapkan antara lain :
1. Rumah atau Gedung
Syarat paling utama adalah rumah atau gedung, karena untuk berbisnis penitipan anak tidak bisa hanya butuh satu ruangan saja, tapi harus memiliki beberapa ruangan alias rumah.

Rumah yang akan digunakan untuk penitipan anak harus punya beberapa ruang sebagai berikut :
- Ruang tidur anak
- Ruang bermain anak
- Kamar mandi
- Ruang sirkulasi
- Ruang kantor
- Ruang terima tamu
- Ruang sholat
- dan lain-lain

2. Peralatan bayi dan anak
Kebutuhan untuk merawat anak sangat banyak sekali, mulai dari bak mandi, mainan anak, dan lain-lain

3. Pegawai / perawat anak
Tidak bisa anda menjalankan bisnis penitipan anak ini sendirian, setidak nya harus punya 4 perawat atau pengasuh anak.

Itulah beberapa ulasan saya jika anda ingin membuka bisnis jasa penitipan anak, semoga bisa bermanfaat untuk anda.


EmoticonEmoticon