Sunday, February 10, 2019

Bisnis Lahan Parkir


Siapa bilang bisnis lahan parkiran tidak punya peluang bagus, justru faktanya sebaliknya profitnya sansgat besar sekali bagi pelaku bisnis lahan parkir. Apakah anda pernah mengamati situasi parkir di sekitar terminal, jika belum cobalah amati saat anda punya waktu luang. Banyak sekali orang yang parkir sepeda motor di parkiran sekitar terminal sampai menginap 2 - 3 hari. 

Saya sendiri dulu sering banget menitipkan sepeda motor di parkiran hampir setiap hari minggu, saya dulu sering ke surabaya dari kota Malang. di Sekitar terminal Arjosari Malang, tersedia banyak sekali jasa parkir sepeda motor, dan rata-rata tidak ada yang sepi. Ini bisa jadi bukti bahwa bisnis lahan parkir atau jasa penitipan sepeda motor jadi pilihan peluang bisnis anda. Yakinlah tentang hal itu...hehe

Jika anda memang serius ingin memulai bisnis ini, tidak terlalu sulit juga syaratnya. Mungkin ada beberapa hal yang akan saya ulas disini :

1. Siapkan lahan parkir
Syarat utama ya pasti lahan yang luas, semakin luas lahan yang anda miliki semakin besar pula keuntungan yang nanti akan didapat. Selain luas, buatlah tempat parkir yang nyaman, bersih dan teduh sehingga sepeda motor yang dititipkan tidak kehujanan dan kepanasan.

2. Pegawai Parkir
Anda tidak mungkin akan menjalankan bisnis ini sendirian, harus dibantu oleh orang lain yang tidak lain adalah pegawai anda. Mulai dari penerima dan pencatat nomor polisi sepeda motor, dan juga pegawai yang bertugas menata kerapian parkir sepeda motor.

3. Tempat penitipan helm
Selain dari parkir keuntungan yang bsia didapat yaitu dari penitipan helm, ini juga lumayan lho keuntungannya. Penitip sepeda motor yang memiliki helm bagus dan mahal pasti akan lebih memilih menitipkan helmnya supaya aman dari pencurian helm.

4. Toilet
Ini juga wajib donk, harus dibuatkan toilet untuk para pelanggan dan pegawai anda. 

5. Musholla
Keberadaan musholla ini juga menjadi penunjang yang sangat bagus, bisa membuat pelanggan tidak perlu jauh-jauh mencari masjid atau musholla, selain itu anda pasti juga akan dapat pahala jika ada yang sholat disitu, keren kan...

6. Karcis Parkir
Penting sekali karcis parkir, ini berfungsi untuk mengidentifikasi kepemilikan sepeda motor yang diparkir oleh pelanggan anda. untuk menghindari sepeda tertukar atau hilang.

Nah itu dia ulasan saya tentang bisnis parkir di sekitar Terminal atau di tempat keramaian seperti mall. Semoga bisa menginspirasi anda.


EmoticonEmoticon