Thursday, February 14, 2019

Bisnis Cuci Mobil



Berbisnis itu memang menyenangkan, meskipun tidak selalu mulus dalam perjalanannya banyak suka duka yang dialami. Pada kesempatan ini blog peluang bisnis ini saya akan kembali membahas tentang bisnis Cuci Mobil. Pemilik mobil sekarang jumlahnya semakin bertambah banyak, dikarenakan taraf ekonomi dan kemudahan pembelian mobil baik itu angsurannya atau uang mukanya.

Mobil-mobil baru terlihat masih mengkilat dan masih halus suara mesinnya, biasanya pemilik mobil baru masih rajin membersihkan mobil mereka. Sering banget para pemilik mobil masuk ke tempat cuci mobil, supaya mobil baru mereka selalu terlihat bersih dan mengkilat. Nah ngomong-ngomong cuci mobil, peluang inilah yang kita bahas di artikel saya kali ini. Setiap kali anda lewat di jalan raya di manapun pasti menemukan tempat cuci mobil, bagaimana jika anda menjadi salah satu pemilik cuci mobil tersebut.

Berapa tarif sekali cuci mobil, yang saya ketahui di kota Malang harga termurah untuk cuci mobil berkisar Rp 25.000,- itu untuk mobil ukuran kecil seperti sedan, sedangkah yang ukuran diatas nya sekitar 35.000 sampai 45.000. Kalau dilihat dari harga cuci mobil itu, sebenarnya profitnya juga bagus tinggal sekarang bagaimana kita mengemas bisnis tersebut supaya menarik

Ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk membuka bisnis cuci mobil, antara lain :
1. Hidrolik
Untuk mengangkat mobil, dibutuhkan pompa hidrolik yang akan memudahkan mencuci bagian bawah mobil.

2. Pompa Air
Air yang disemprotkan harus kencang sehingga bisa melunturkan kotoran-kotoran yang menempel di mobil.

3. Air
Ini yang utama, anda harus siap air yang banyak untuk mensuplai cuci mobil ini, jangan sampai anda kehabisan air saat sedang mencuci mobil.

4. Lahan Parkir
Lahan luas juga diperlukan untuk menampung mobil-mobil yang antri untuk dicuci.

5. Ruang Tunggu
Bagi para pelanggan yang menunggu mobilnya dicuci, sebaiknya disiapkan ruang yang nyaman yang akan ditempati sementara oleh pelanggan.

Kira-kira itulah alat dan bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuka bisnis cuci mobil, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua


EmoticonEmoticon