Saturday, February 9, 2019

Bisnis Tempat Rekreasi


Semenjak menjelang masa reformasi dulu, harga barang-barang di Indonesia makin mahal, apalagi harga Bahan bakar motor juga terus naik. Tak ayal banyak orang yang kelimpungan dengan perekonomian mereka. Termasuk saya juga sih...hehehe. Banyak orang yang stress menghadapi kehidupan seperti ini, kadangkala mereka juga butuh piknik disaat liburan bersama keluarga.

Setiap musim liburan sekolah atau saat momen hari raya, kebanyakan setiap keluarga punya tradisi berlibur ke tempat-tempat wisata. Bagi keluarga yang punya dana tebal pasti memilih lokasi wisata yang jauh bahkan sampai keluar negri. Seperti kita lihat di entertainment di televisi, artis-artis yang tajir mampu untuk liburan ke eropa atau ke amerika yang kita tahu untuk kesana butuh dana yang sangat besar.

Kebetulan saya tinggal di Kota Malang, daerah yang dikelilingi oleh beberapa gunung, sehingga iklim di kota ini cukup sejuk dan cocok untuk menjadi tujuan wisata. di Kota Malang Raya banyak sekali tempat tujuan wisata besar yang terkenal antara lain :
1. Jatim Park 1
2. Jatim Park 2
3. Jatim Park 3
4. Batu Night Spectacular
5. Pantai balekambang
6. Pantai Goa Cina
7. Bromo
8. Selecta
9. Hawai Water Park

Selain itu masih ada tempat wisata medium yang masih kalah tenar dibandingkan yang tadi sudah saya sebutkan di atas. antara lain :
1. Sengkaling
2. Lembang Tumpang
3. Predator Fun Park
4. Wendit Water Park
5. dan lain-lain

Masih banyak lagi tempat-tempat wisata baru yang punya lahan tidak terlalu luas, seperti peternakan sapi di daerah kepanjen Milkindo, kini sudah jadi tempat wisata baru, juga ada kampung warna warni di Jodipan.

Jika anda punya lahan luas di daerah yang cocok menjadi tempat wisata, mungkin ada harus mulai berpikir untuk membuka bisnis tempat wisata disitu. Karena bisnis tempat wisata juga bisa memberi profit yang sangat besar di momen liburan. Bahkan sampai milyaran rupiah keuntungan yang bisa didapatkan.

Beberapa sektor profit dari tempat wisata antara lain ;
1. Tiket masuk
2. Jual makanan
3. Wahana
4. Parkir kendaraan
5. Suvenir
6. dan lain-lain

Nah jika anda memang punya lahan yang bagus, jangan dilewatkan ide bisnis ini


EmoticonEmoticon