Wednesday, February 13, 2019

Bisnis Gym



Menjadi pebisnis yang sukses adalah impian semua orang, tapi banyak orang yang bingung ingin membuka bisnis apa yang memiliki profit tinggi. Karena ada beberapa hal yang membuat mereka bingung, salah satu nya mereka tidak punya skill yang menunjang bisnis, dan karena kurang tekad yang kuat untuk memulai berbisnis.

Disini saya menulis di blog ini tentang peluang-peluang bisnis yang bisa anda pilih, salah satu nya yaitu membuka bisnis Gym atau yang orang-orang sering menyebut dengan fitnes. Dulu orang berpikir bahwa fitnes itu untuk mendapatkan bentuk tubuh yang kekar dan kuat, tapi sekarang pandangan itu sudah mulai berubah banyak yang ikut ke gym untuk berolah raga untuk kebugaran tubuh jadi bukan untuk mengejar tubuh yang kekar semata.

Peluang ini cukup bagus jika anda bisa memanfaatkan dengan baik, mengingat waktu operasional tempat gym juga cukup lama mulai pagi sampai malam hari. Nah untuk memulai bisnis gym ada beberapa yang perlu disiapkan antara lain :

1. Gedung atau ruang
Gedung atau ruang yang dibutuhkan untuk bisnis gym ini harus cukup luas, karena kebanyak semua peralatan untuk gym sangat besar-besar dan memakan tempat yang banyak. Kamudian juga harus mencari lokasi yang strategis untuk mempermudah jangkauan disertai lahan parkir yang luas.

2. Alat Gym
Ada beberapa alat gym yang harus anda sediakan di tempat gym yaitu antara lain:
A. Treadmill
Yang populer adalahTreadmill merupakan alat fitness yang paling banyak membakar kalori dari berbagai alat kardiovaskular lainnya yang tersedia di tempat gym. Anda dapat membakar sekitar 100 kalori per 1,5 km dengan berjalan cepat.

B. Mesin eliptis dan pijakan tangga
yang kedua yaitu Mesin ini tak terlalu berisiko pada sendi, dan merupakan alternatif yang baik untuk treadmill. Karena Anda menggunakannya dalam posisi berdiri, maka Anda menggunakan banyak massa otot, sehingga tingkat pembakaran kalori cukup tinggi.

C. Rowing machine (mendayung)
yang ketiga yaitu rowing machne. Katanya mesin ini hanya memberi latihan tubuh bagian atas Anda, karena mesin ini merupakan mesin kardiovaskular yang canggih. Anda harus mendorong dengan kaki, sementara menarik dengan lengan.

D. Smith machine
Yang keempat adalah Smith machine merupakan alat untuk mengangkat barbel pada trek vertikal. Alat fitness ini memiliki banyak tujuan yang sama sebagai mesin latihan beban standar, yaitu untuk membentuk otot.

E. Cable machine
Yang kelima adalah cable machine. Alat fitness ini menghubungkan gagang ke tumpukan pemberat dengan cara menarik kabel agar bergerak melalui katrol.

F.  Squat rack
Yang keenam yaitu alat fitness yang dapat digunakan untuk melakukan squat secara serius. Dalam latihan kebugaran dan kekuatan, squat dapat melatih tubuh Anda sepenuhnya.

G. Lat pulldown machine
Yang ketujuh Ini adalah alat fitness yang digunakan untuk memperkuat otot latissimus dorsi atau lats. Cara menggunakannya ialah dengan menarik gagang ke bawah, dengan menjaga siku dan punggung tetap lurus.

H. Pek deck machine
Dan yang terakhir jenis alat fitness ini dirancang untuk mengisolasi dan mempekerjakan bagian dada.

Itulah beberapa hal yang harus anda siapkan jika ingin membuka usaha bisnis tempat gym, semoga bermanfaat untuk anda semua.



EmoticonEmoticon