Friday, February 15, 2019

Bisnis Jasa Dekor Ulang Tahun



Momen ulang tahun setiap orang pasti memiliki dan akan diulang terus setiap tahun. Apalagi yang masih usia anak-anak biasanya orang tua nya sibuk untuk mempersiapkan acara ulang tahun untuk anaknya, mulai dari hidangan, undangan, tempat, sampai dekorasinya. Ini jadi peluang bagus untuk anda yang kreatif dalam desain dekorasi acara ulang tahun.

Seperti teman saya yang punya bisnis jasa seperti dekorasi ulang tahun atau acara lain, dia di daerahnya di kertosono sepertinya sudah lumayan terkenal, dia banyak sekali orderan untuk dekorasi hampir tiap seminggu sekali. sebenarnya yang dlakukannya cukup simpel untuk kebutuhan dekorasi, nanti akan saya bahas untuk kebutuhannya. Dia sering mendesain tulisan-tulisan bertema ulang tahun di laptopnya dia pakai corel saat itu.

Nah untuk membuka bisnis ini tidak butuh terlalu banyak modal juga, karena bahan-bahannya juga tidak mahal, Nah apa saja yang dibutuhkan untuk bisnis ini, yuk simak sebagai berikut :

1. Balon
Anda harus memiliki koleksi lengkap balon-balon untuk dekorasi, balon berbentuk huruf, berbentuk angka atau berbentuk lain untuk melengkapi kemeriahan ulang tahun. Pastikan juga anda sudah mencari suplier balon yang murah meriah di daerah anda.

2. Bisa Desain Corel
Nah ini yang juga harus dimiliki, untuk bisa bebas mengkreasi kebutuhan dekorasi ulang tahun. seperti biking tulisan SELAMAT ULANG TAHUN itu sudah banyak yang jual, tapi kalau kita ingin menuruti keinginan pelanggan kita mesti mendesain sendiri. Setelah desain baru di cetak.

3. Tali dan Lem
Untuk menggantung tulisan selamat ulang taun atau yang lain, anda mesti siap tali atau pita yang bisa dipakai. Tapi yang sering biasanya pita berwarna sesuai dengan warna tulisannya. Kemudian juga harus siap lem atau solasi bolak balik, sewaktu-waktu anda butuh menempel hiasan di dinding atau yang lain.

4. Kendaraan
Sebaiknya anda punya kendaraan sendiri baik itu roda dua atau roda empat, yang penting bisa mengangkut barang-barang dekorasi anda sampai ke tempat tujuan dan tidak rusak.


EmoticonEmoticon